06 February 2009

My Dirty Little Secret

Di tengah keisengan, kebosanan dan mungkin kepenatan menghadapi kesibukan sehari-hari, kita terkadang melakukan sesuatu yang absurd, sesuatu yang tidak jelas makna serta tujuan mengapa kita melakukan hal itu. Sama dengan halnya dengan saya, terkadang saya juga melakukan sesuatu yang absurd, sesuatu yang tidak jelas mengapa saya melakukan hal tsb.

Browsing-browsing menjadi salah satu kegiatan absurd saya, namun uniknya biasanya dari tingkah laku absurd saya, saya menemukan suatu ide, dan kemudian saya menjadi serius dengan ide tersebut. Ada beberapa hasil dari flow absurditas ke serius itu, dan beberapa hasil tersebut juga menjadi sebuah rahasia kecil yang buruk saya (My Dirty Little Secret).

Saya tidak akan menyebutkan disini apa saja rahasia buruk saya tersebut. Hanya saja saya bisa mengambil suatu ilmu yang mungkin suatu kali akan berguna buat saya. Misal mencoba penetrasi suatu web-site secara iseng, dari sana saya bisa mendapatkan suatu pengetahuan tertentu yang berhubungan dengan masalah keamanan web site. Atau kegiatan-kegiatan absurd saya yang lain.

Dan jujur saja saya masih berfikir panjang untuk membuat sebuah kesimpulan tertulis hasil dari kegiatan absurd saya, yang kemudian secara terang-terangan saya publish dalam blog ini, meski tujuan saya membuat blog ini adalah memang untuk mendokumentasikan semua pengetahuan saya. Namun gatel rasanya hati saya, bila apa yang telah saya temukan tidak saya share. Biasanya saya memilih untuk mendokumentasikannya dengan cara offline, saya buat dokumen dan kemudian dokumen tersebut tidak saya upload menjadi sebuah artikel blog, tetapi hanya menjadi sebuah repository yang sifatnya dokumen.

Link ini adalah salah satu rahasia kecil buruk saya yang saya dokumentasikan menjadi sebuah repository dokumen, anda bisa mendowload dan kemudian membacanya, tapi saya sarankan dengan keras supaya jangan melihatnya dari segi keburukan saya semata, melainkan carilah sesuatu yang mungkin berguna dari tulisan ini. Tapi jika anda juga ingin menikmatinya, ya itu terserah anda. Saya hanya ingin berbagi, dan ingin sama-sama mencari pengetahuan bahkan dari sebuah kegiatan yang absurd sekalipun.

 

Terima kasih,

Menteng, 7th Februari 09

josescalia

2 comments:

Unknown said...

ooh suka buka p***hub juga yah..hahaha

JoseScalia said...

Wah...
Mas Dhiku nih..jangan terang2an dong webnya di sebutkan...ha..ha..ha...
Yah..saya normal mas..laki-laki tulen..ha...ha..ha.. lagi iseng..ha...ha..ha..


thnks